Produk Pemerintaha is SUCK!

Oke, mungkin temen-temen bertanya-tanya kenapa sampe Indra bilang kayak gitu. Well, banyak contohnya lah. Gak usah jauh-jauh deh, neh di rumah Indra sendiri sering ngalamin yang namanya koneksi internet yang lemot, sering down dan sebagainya. Belom lagi listrik yang sering mati-nyala. Wah, kalo maw diceritain bisa panjang dah daftarnya, hahahaha…!!!!

Well, internet sekarang jadi produk yang amat sangat krusial dan hampir menjadi kebutuhan primer disamping makanan, pakaian dan rumah. Coba deh perhatiin, dimana-mana sekarang orang-orang pasti sering buka internet, entah lewat HP, Blackberry atau laptop via Wi-Fi. Entah itu buka facebook, chatting, berkirim e-mail, berbisnis, maen game online atau hanya sekedar browsing. Rasanya, sehari gak buka internet tuh kurang afdhol, hehehehe (pengalaman pribadi). Nah, coba deh bayangin kalo pas lagi asyik chatting bahas bisnis dengan teman yang nun jauh disana tiba-tiba koneksinya putus, udah gitu lama pula. Iya kalo temen kita pake internet rumahan, lha kalo warnet, bisa cuma sebentar aja tho. Nah, kesempatan dapetin pelanggan ilang deh. T_T

Nah, kebetulan Indra manfaatin jasa layanan internet punya pemerintah neh. Wah, udah bisa dibayangin betapa merananya Indra kalo pas koneksinya tiba-tiba ilang (lebay mode : ON). Kebetulan Indra lagi manfaatin yang namanya bersosialisasi dan berbisnis lewat dunia maya, itung-itung nambah kenalan, sapa tau bisa bermanfaat tho. Nah, belakangan ini Indra dah mulai ngerasain yang namanya koneksi internet lemot, down, putus ato apalah sebutannya. Gila aja, bisa dari pagi sampe pagi lagi! Tiap kali Indra ngamuk-ngamuk di twitter, salah satu follower Indra yang ternyata adalah orang dari penyedia layanan internet yang Indra pake selalu nanyain no telpon en no pelanggan biar masalahnya cepet kelar. Iiihhh…ujung-ujungnya layanan tetep sama aja. Iklan doang yang gede tapi layanan NOL BESAR! Udah gitu gak ngerti bahasa Inggris pula. Pada ngerti kan arti dari UNLIMITED? It’s mean TIDAK TERBATAS (kalo ada yang belom ngerti, hehehe). Gak ada batesan buat make (mau dipake 24jam nonstop terserah, 1-2jam/hari, gak dipake juga monggo <- ini mah mubadzir)dan gak ada yang namanya kuota (gak ada jatah 1GB/bulan, 2GB dan bla bla bla). Indra dan pengguna jasa layanan internet ini bahkan bisa ngerti kapan dia bakal lemot, down ato ilang sama sekali. Hebat kan?! Hebat dong, hehehehe…!!!!

Well, itu hanya sebagian kecil aja dari sekian banyak kekecewaan yang Indra dan mungkin jutaan warga negara Indonesia lainnya. Sumpah, udah layanannya kayak gitu, ribet pula birokrasinya. Harus kesana, harus kesini. Temuin Bapak A, temuin Ibu B, ngurus ke meja X, ngurus ke loket G. Haduuuu….ribet rek, ngabis-ngabisin waktu pula. Hal itu semua rentan banget ama yang namanya money politic. Gak cuma kampanye aja yang pake duit, ngurus ini-itu bisa juga pake duit kalo maw cepet. Nah, gak salah banget toh kalo pejabat kelas teri macem Gayus bisa punya rumah mewah ama kendaraan mentereng padahal jabatannya di kantor pemerintahan cuma kelas bawah. Indra gak mendiskreditkan kalo semua pegawai pemerintahan kayak gitu lho karena ortu Indra sendiri juga kerja di pemerintahan. Sumpah, Indra kadang gak abis pikir kenapa banyak orang yang pengen banget jadi pegawai pemerintahan. Udah daftarnya aja ribet, ngurus kartu kuning (kartu kuning kok diburu, padahal kalo di sepak bola dihindari lho, hihihi), bikin surat pernyataan bermaterai (udah gitu jumlahnya gak kira-kira lagi), udah gitu ntar kalo ketrima bakalan lama banget diangkat jadi PNS terus kudu siap mental kalo someday keseret dalam kasus yang dialami ma atasan kita. Wah, kalo Indra sih mending gak deh karena Indra orangnya tuh anti banget ma sesuatu yang ribet. Makanya Indra sekarang udah mulai kurangin bayar-bayar tagihan langsung di kantor pusat layanan, mending lewat ATM ato internet banking. Udah gak ngantri lama en gak perlu kunjungan wisata ke berbagai meja, paling seapes-apesnya kalo jaringannya lagi down ato ATM-nya rusak.

Nah, itu aja coretan dari Indra. Pas nulis ini koneksi internet Indra lagi down lho, padahal masih pagi lho. Hebat banget kan?! Hebat dong….!!!!

Salam,

Indra Pradana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s