REPORT ACARA BEAUTY ACADEMY BY ORIFLAME UNIVERSITY

Kali ini Indra pengen sedikit berbagi tentang acara Beauty Academy yang baru Indra ikutin dua hari kemaren. Acaranya seru banget, banyak ilmu yang kita peroleh plus hadiah berupa produk-produk dari Oriflame. Indra sampe dapet tiga produk lho, hehehehe…! Well, Indra ceritain mulai hari pertama yah.

Beauty Academy day 1 : Skincare (perawatan wajah) & Fragrance (wewangian)

Sesi ini kita belajar mengenai perawatan wajah. Dari sini kita dikasih tahu tentang jenis-jenis kulit (kering, berminyak, kombinasi dan sensitif) dan perawatan wajah dasar (pembersihan, penyegaran dan pelembaban). Kita juga diajarin gimana cara ngerawat wajah kita sesuai dengan kondisi kulit kita. Contoh neh, kalo kulit kita cenderung berminyak kita harus bersihkan muka dengan pembersih yang berbentuk gel/sabun. Tujuannya untuk menyerap dan menghilangkan minyak yang menempel di wajah agak tidak terjadi penumpukan kotoran-kotoran yang menyebabkan timbulnya jerawat. Nanti Indra akan bahas lebih mendalam tentang jenis-jenis kulit dan perawatannya di posting selanjutnya.

Kemudian di sesi yang berikutnya kita diajari tentang wewangian. Disini kita diajarkan tentang jenis-jenis wewangian, mulai dari parfum, Eau de Perfume (EdP), Eau de Toilette (EdT) dan Eau de Cologne (EdC). Kita juga diajarkan tentang bagaimana memilih wewangian yang sesuai dengan kepribadian kita dan juga bagaimana mengaplikasikan wewangian di tubuh kita agar aroma dari wewangian tersebut tahan cukup lama.

suasana saat peserta sedang memperagakan test jenis kulit dengan skin paper test

Beauty Academy Day 2 : Perawatan Rambut&badan (hair&bodycare) dan Make up

Di sesi ini kita belajar mengenai perawatan rambut dan tubuh. Untuk perawatan rambut, sama juga dengan perawatan wajah, harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan rambut. Kalo rambut kita kering, pake shampoo dan conditioner khusus untuk rambut kering untuk merawatnya. Kalo rambut kita sering stress (sering dicatok, diwarnai, dikeriting dan sebagainya) perlu perawatan ekstra selain shampoo dan conditioner, bisa kita tambahkan dengan creambath atau dengan masker rambut.

Kemudian untuk perawatan badan, langkah-langkahnya antara lain pembersihan (mandi neh tentunya, pake air en sabun mandi tentunya), exfoliating&massaging (pake body scrub sambil dipijat-pijat biar kotorannya ilang en peredaran darah lancer), pelembaban (pake body lotion/body cream), penyegaran (deodorant/antiperspirant/bedak) dan perawatan. Perawatan disini tujuannya adalah untuk menjaga kekencangan kulit, lebih diarahkan ke anomaly kulit seperti selulit, stretch mark dan sebagainya. Gak mau dong cakep-cakep/cantik-cantik ternyata kulit tubuhnya pada kendor semua, hehehehe…

Nah, di sesi yang terakhir neh khusus buat anda para wanita yang ingin tampil cantik dan menawan. Yup, betul sekali, MAKE UP! Make up pada dasarnya adalah menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan di wajah kita agar penampilan kita terlihat lebih menarik. Langkah pertama dalam ber-make up adalah pembersihan, penyegaran dan pelembab. Setelah itu baru mengaplikasikan berturut-turut foundation, concealer, bedak (tabor dan padat), eye shadow/eye pencil/eye liner, brow definer, lipstick dan terakhir blush-on. Wah, di sesi ini para pesertanya bener-bener antusias mengikuti setiap langkah yang diajarkan oleh trainner (maklum, kebanyakan pesertanya adalah perempuan, hehehe… Indra mah cuma merhatiin en kadang sesekali bantuin temen-temen Indra).

Wah, pokoknya banyak banget deh ilmu yang Indra peroleh disini. Selain pengetahuan produk, kita juga diajari bagaimana menawarkan produk-produk ke konsumen sesuai dengan kebutuhan konsumen. Terus Indra juga dapetin beauty kit (headban, washlap, body napkin) dan juga free product karena Indra bisa jawab beberapa pertanyaan yang diajuin ma trainner dan doorprize juga. Lumayan banget euy, duit Rp 50.000,00 serasa balik modal karena produk-produk yang Indra dapetin nilainya lebih dari Rp 50.000,00😀

Produk-produk yang Indra dapetin dari acara Beauty Academy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s