WAKTU

Sebelum memulai tulisan ini, Indra maw ucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H Mohon Maaf Lahir dan Batin. Indra mohon maaf kalo misalkan dalam tulisan-tulisan yang Indra post disini kurang berkenan atau menyinggung perasaan teman-teman. Semoga amal ibadah kita diterima disisi-Nya…AAMIIN…!!

Kali ini Indra pengen share tentang WAKTU dari sudut pandang Indra pribadi. Waktu bagi Indra sangatlah berharga. Waktu tidak dapat diputer balik semudah membalik telapak tangan. Kecuali kalo kita punya jam pembalik waktu kayak punya Hermione di Harry Potter and The Prisoner of Azkaban, udah banyak lah yang bakal kita ubah. Tapi detak jam terus bergerak maju, tidak pernah mundur atau berhenti (kecuali kalo jam-nya rusak ato udah time-out).

Pernah dengar istilah TIME IS MONEY? Kadang ada benernya, kadang gak juga. Bagi orang-orang yang benar-benar menghargai waktu, waktu adalah sesuatu yang tidak akan bisa dibeli dengan uang. Mau kita punya cadangan emas lima belas kontainer atau uang trilyunan (Rupiah, dollar, Euro dll) tetep aja kan kita gak bisa “beli” waktu yang udah kita sia-siakan.

Oleh karena itu, Indra bener-bener gak suka kalo ada teman atau kenalan Indra yang lelet, suka nelat (tanpa rasa bersalah pula) kalo janjian atau berurusan masalah uang, tagihan dan sejenisnya. Bukan karena apa yah, dari kecil Indra udah dididik untuk menghargai waktu dan bertindak cepat dan praktis. Jujur aja yah, Indra itu selalu berusaha tepat waktu, baik itu ngerjain tugas, melakukan pembayaran maupun datang ke pertemuan. Kecuali kalo ada hal-hal yang memang di luar kemampuan Indra, Indra pasti akan kasih tahu secepatnya biar yang udah bikin janji ma Indra gak sewot ato mati gaya kelamaan nungguin Indra, hehehe! Terus terang aja, Indra beneran ngerasa bersalah banget kalo sampe dateng telat.

Saat ini, Indra lagi coba diarahin untuk bertindak “kejam” ma siapa aja yang belom bisa menghargai waktu. Contoh kecil aja, kalo Indra bikin suatu pertemuan kecil dan udah ditentuin waktu, tempat dan waktu pengumpulan dana Indra harus bisa tegas ma semua calon pesertanya. Kalo emank udah berniat untuk datang, harus cepet konfirmasi dan reservasi tempat. Konsekuensinya kalo telat? Paling parah bisa gak diijinin ikutan di pertemuan itu. Buat apa kita buang-buang energi dan waktu untuk ngurusin orang yang gak jelas dan pasti? Gak ada hasilnya.

Nah, ini aja yang Indra pengen share tentang waktu. Semoga tulisan singkat ini bisa bantu teman-teman untuk lebih menghargai waktu, terlebih di kehidupan yang sangat dinamis ini. Saat teman-teman tidak siap menghadapinya, bersiap-siaplah untuk tergilas dan tertinggal. Hargailah waktu yang teman-teman miliki. Kita semua punya waktu yang sama, 24 jam setiap harinya. Silahkan teman-teman manfaatkan dan hargai 24 jam dalam hidup teman-teman, karena sedetik aja waktu yang terbuang akan sangat terasa menyakitkan dan membawa sesal di kemudian hari.

 

Salam perubahan,

 

Indra Pradana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s