Tampil Keren ala Indra

Hai semua! Kali ini Indra pengen share tips-tips sederhana buat tampil keren ala Indra sendiri. Tips ini berlaku buat pria maupun wanita lho. Yuk kita intip bareng-bareng.

Kulit yang bersih dan sehat

Semua orang pasti donk pengen punya kulit yang sehat, bersih dan cerah. Mau itu gelap ato cerah (gak enak kalo sebut “item” ama “putih”, ntar ada yang marah, hehehe!) semuanya pasti mau punya kulit yang cling. Gimana sih caranya supaya kulit kita bersih, sehat dan cerah? Cukup lakukan tiga hal ini dengan teratur -> BERSIHKAN, SEGARKAN DAN LEMBABKAN. Niscaya teman-teman bakal punya kulit yang sehat dan cerah. Gimana caranya? Cek DISINI untuk lebih jelasnya.

Ribet? Nggak juga kok, buktinya Indra bisa lakukan hal tersebut cukup cepat, gak sampe 5 menit dah kelar. Caranya? RUTINKAN, nanti bakalan terbiasa karena tanpa harus diingatkan udah hafal di luar kepala. Asal jangan jauh-jauh ya, ntar sulit nangkepnya, hehehe!

Nah, kalo tadi yang Indra kasih kan ngerawat dari luar. Terus dari dalemnya gimana? Rajin konsumsi air, sayur dan buah segar. Dengan rutin mengkonsumsi air, tubuh kita tidak akan pernah kekurangan air, begitu pula dengan kulit kita. Udah tahu kan kalo 70% dari tubuh kita adalah air?  Kulit akan terjaga kelembabannya en gak bakal kering. Sayur dan buah akan membantu melindungi kulit kita dari serangan dari luar, misal UV A dan UV B, zat-zat asing. Kenapa sh kulit kita harus dilindungi? Kalo tubuh kita diibaratkan rumah, maka kulit kita adalah pagarnya. Kulit merupakan garis depan perlindungan bagi tubuh kita. Nah, kalo garis depannya aja udah lemah dan letoy, serangan sekecil apapun pasti bakal langsung melemahkan titik serangnya.

Untuk membantu melindungi kulit kita, coba deh konsumsi antioksidan berupa Likopen, asam askorbat (vitamin C) ama tocopherol (Vitamin E). Zat-zat tersebut dipercaya bisa menangkal radikal bebas. Dapat ditemui di tomat, jeruk, apukat, bayam, brokoli dan wortel. Boleh dijus ato dimakan segar. Tanpa gula yah, ntar percuma dunk. Kasih aja madu, obat alami terbaik di seluruh alam.

Oh ya, jangan lupa olah raga yah. Gerakkan badan kita walo hanya gerakan-gerakan kecil seperti memutar tubuh, menggerakkan tangan dan kaki ato mungkin menari.

Berpakaian yang rapi dan pantas

Nah, setelah kulit wajah dan tubuh kita udah bagus, sekarangnya saatnya dikemas dengan bagus dan menarik. Pilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh kita dan sesuaikan dengan situasi dan kondisi. Pilih warna-warna netral seperti biru, krem, putih ato coklat. Atau mungkin dengan warna-warna favorit teman-teman dan warna-warna yang tidak umum, pink misalnya?😀 Jujur aja deh, pas Indra pake kemeja warna pink en jeans pas acara keluarga banyak yang ngeliatin Indra dari atas ke bawah, hehehe. Takjub kali ye ada cowok berani pake baju warna pink, mencolok pula, hehehehehe!

Mengapa kita harus pake pakaian yang bersih, rapi dan pantas? Kan ada pepatah bilang Don’t Judge A Book By Its Cover. Misal, kita dateng ke acara pernikahan pake sepatu kets, celana jeans belel, kemeja flanel kotak-kotak terus rambut acak-acakan sementara tamu yang lain pake setelan rapi, gaun yang elegan, kebaya yang cantik dan busana batik yang keren. Apa yang ada di benak orang-orang waktu liat kita? Lalu pada saat wawancara kerja, kita dateng dengan kemeja yang kusut dan celana yang kedodoran atau rok yang erlalu pendek. Apa yang ada di benak pihak HRD saat melihat kita?

Hanya perlu 30 detik untuk melakukan first impression dan 30 detik itu pula yang menentukan pandangan orang lain terhadap kita. First impression penting dalam menentukan langkah berikutnya, apakah kelanjutan kencan, penerimaan kerja atau kelanjutan investasi.

Coba deh teman-teman investasikan waktu untuk mengupdate penampilan teman-teman. Bisa dari majalah fashion, bertanya pada teman dekat/ teman yang lebih mengerti tentang fashion yang baik dan benar atau belajar dari blog-blog tentang fashion. Percaya deh, gak akan sia-sia kok.

Berpikir positif dan bersyukur

Bersyukurlah kita diciptakan sebagai makhluk yang sempurna oleh Tuhan. Terima kondisi kita dan syukuri nikmat yang sudah diberi oleh-Nya. Dengan bersyukur kita gak akan berpikir untuk mengubah apa yang ada dalam diri kita. Kita hanya perlu merawat dan menjaganya agar bisa berfungsi dengan baik. Coba deh liat saudara-saudara kita yang mungkin anggota gerak aktifnya tidak dapat berfungsi dengan baik, organ-organ dalamnya tidak berfungsi dengan normal dan aneka gangguan lainnya. Kita udah dikasih tangan dan kaki yang kuat, organ-organ dalam yang normal, kulit yang sehat. Kita cukup menjaga dan merawatnya dengan sebaik-baiknya.

Indra boleh tanya, adakah diantara teman-teman semua yang pernah berpikir negatif tentang diri kita? Jujur, Indra pernah merasakan dan mengalaminya. Dan hal itu membuat Indra sering merasa rendah diri di depan orang. Indra selalu khawatir tentang pandangan orang lain terhadap Indra. Indra sering memandang tinggi orang lain yang menurut Indra dikasih kelebihan yang menurut Indra tidak ada dalam diri Indra. Sampai suatu ketika Indra bertemu dengan teman-teman yang membuka mata dan hati Indra. Inget ini yah : “Semua manusia di dunia ini, baik pria maupun wanita itu cakep. Hal yang membedakannya hanyalah bagaimana cara kita memandangnya dan memandang diri kita”.

Hal tersebut membuat Indra mengubah pandangan Indra terhadap diri Indra sendiri. Tuhan itu adalah perencana dan kreator paling sip di dunia ini. Mensyukuri apa yang ada di dalam diri kita adalah satu-satunya cara berterima kasih kepada pencipta kita.

Nah, itu aja yang bisa Indra share buat teman-teman semua. Semoga bermanfaat! ^_^

 

Salam,

 

Indra Pradana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s